Uraian Tugas Tim Revisi Kurikulum

KONSEP TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

TIM REVISI KURIKULUM

PROGRAM STUDI D4 TEKNIK MESIN

 

1.        Ketua

o Bertanggung jawab atas kelancaran operasional revisi kurikulum.

o Mengidentifikasi semua kebutuhan-kebutuhan dalam merevisi kurikulum.

o Menyusun pembagian tugas masing-masing tim revisi kurikulum.

o Memonitor keaktifan tim revisi kurikulum.

o Membuat rencana yang berkaitan kemajuan kerja tim revisi kurikulum.

o Mengelola data input yang bersumber dari tim revisi kurikulum.

 

2.        Sekretaris

o Membantu pekerjaan ketua dan anggota tim yang terkait dengan pekerjaan administrasi (mengetik, dan mengarsipkan data-data yang ada ).

o Sebagai penghubung antar tim inti revisi kurikulum.

o Mempersiapkan data-data pendukung yang diperlukan dalam rangka revisi kurikulum.

 

3.        Anggota 1 ( bidang : evaluasi kurikulum )

o Mengidentifikasi segala kekurangan-kekurangan yang terdapat pada kurikulum yang ada.

o Mengelola data-data yang diperoleh pada point 3.1 di atas , membuat laporan-laporan terhadap data yang sudah diolah tersebut sebagai kertas kerja untuk di bahas /disampaikan dalam rapat-rapat antar panitia inti atau pun rapat-rapat umum.

o Merevisi segala item yang terkait dengan kekurangan-kekurangan kurikulum yang ada setelah rapat-rapat dilaksanakan.

o Memberi saran/masukan/monitoring terhadap anggota lain , jika ada hal-hal yang belum terakomodasi ,berkaitan pada point 3.3 di atas .

o Merencanakan (dalam bentuk kertas kerja/check list) target-target yang harus dicapai setelah revisi kurikulum.

 

4.        Anggota 2 ( bidang : kompetensi luaran )

o Memformulasikan kompetensi luaran yang diinginkan (baik konsentrasi manufaktur maupun konsentrasi mekatronika).

o Mengolah dan membuat laporan-laporan yang berkaitan dengan point 4.1 di atas sebagai kertas kerja, untuk di bahas /disampaikan dalam rapat-rapat antar panitia inti atau pun rapat-rapat umum.

o Merevisi segala item yang terkait dengan kompetensi luaran setelah rapat-rapat dilaksanakan.

o Memberi saran/masukan/monitoring terhadap anggota lain, jika ada hal-hal yang belum terakomodasi , berkaitan pada point 4.3 di atas .

 

5.        Anggota 3 ( bidang : prospek kurikulum )

o Mengidentifikasi segala peluang (baik faktor internal maupun eksternal) untuk meningkatan kualitas kurikulum.

o Mengolah dan membuat laporan-laporan yang berkaitan dengan point 5.1 di atas sebagai kertas kerja, untuk di bahas /disampaikan dalam rapat-rapat antar panitia inti atau pun rapat-rapat umum.

o Merevisi segala item yang terkait dengan prospek kurikulum setelah rapat-rapat dilaksanakan.

o Memberi saran/masukan/monitoring terhadap anggota lain, jika ada hal-hal yang belum terakomodasi , berkaitan pada point 5.3 di atas

 

6.        Anggota 4 ( bidang : rancangan/model kurikulum )

o Membuat suatu model kurikulum .

o Membuat justifikasi serta laporan-laporan yang berkaitan dengan point 6.1 di atas sebagai kertas kerja, untuk di bahas /disampaikan dalam rapat-rapat antar panitia inti atau pun rapat-rapat umum.

o Merevisi segala item yang terkait dengan rancangan/model kurikulum setelah rapat-rapat dilaksanakan.

o Memberi saran/masukan/monitoring terhadap anggota lain, jika ada hal-hal yang belum terakomodasi , berkaitan pada point 5.3 di atas .

 

Koordinator Tim Rev.Kurikulum

KPS D4 Teknik Mesin